Speedy Sering Putus

wah sepertinya permasalahan mirip dengan yang saya alami dulu.

jadi sempet sih di tempat saya ada gangguan jaringan dan setelah itu inet speedy sering putus2. sampe2 sehari bisa 50x reconnect. padahal noise margin dan line attenuation bagus. sudah di cek pake sunset telecom hasilnya juga tidak jauh beda dengan yang tertera di modem :
SNR margin : 41 dB (up), 41 dB (down)
line attenuation : 6 dB (up), 10 dB (down)
max data rate : 7 mbps

tapi anehnya kok putus2 (padahal sebelumnya normal). nah ntu petugas yang ngecek nyalahin modem yang saya pake. menurut mereka modem D-Link itu jelek untuk speedy. nah pas saya suruh pake modem mereka (shiro) hasilnya juga sama putus2 juga. berarti bukan salah modem. akhirnya pak Ibnu manggil orang jaringan. setelah di cek ternyata jaringan kabel telepon di tiang banyak sekali sambungan, banyak benang layangan nyangkut juga. selain itu permasalahan terletak di kabel tanah milik telkom. nah karena jarak rumah saya ke telkom rajawali deket banget akhirnya langsung ditarik kabel dari telkom ke rumah saya. setelah itu speedy-nya gak pernah putus2 lagi. kecuali memang ada gangguan masal di BRAS D3 BDG.

pernah sih awal bulan kemarin kata om loko BRAS di daerah priangan sini bermasalah, sering stuck dan restart sendiri. tapi sudah teratasi (dalam kurun waktu 10 hari) BRAS kembali normal. tapi tetap saja saya tidak dapet keringanan karena gangguan tersebut.

1 thought on “Speedy Sering Putus”

  1. Klo aku sih pernah kaya gitu, sampe ku ganti smuanya (modem, lancard, swicth hub, mobo, kabel lan, dll). Orang telkom juga ganti saluran kabelnya(g tau kabel apa), mereka sering ku panggil tapi tetep saja kayak gitu(putus2/reconnect). Pernah juga bilang kena virus di sluran saya, dll. Ternyata aku coba ganti lancard yang dr mobo ke lancard pci dua2nya, nah setelah itu dah gak eror2 lagi, eror paling sbntar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *